YUYUN SITI KURAESIN | LATAR BELAKANG BIMBEL-Q

YUYUN SITI KURAESIN | LATAR BELAKANG BIMBEL-Q

Latar Belakang

Berawal dari idealisme saya ( YUYUN SITI KURAESIN ) , yang melihat bahwa proses pendidikan & pengajaran di bimbingan belajar yang telah kami geluti lebih dari 10 tahun. Saya melihat banyak kekurangan di dalam kegiatan belajar dan mengajar di bimbel konvensional. Kekurangan tersebut antara lain terlalu heterogennya suasana kelas dan skill pengajar yang tidak dapat mengendalikan kelas secara efektif.

Sehingga banyak siswa yang hanya datang ke bimbel tetapi efektifitasnya sangat kurang. Misal karena suasana kelas yang sangat berisik sehingga tidak kondusif untuk melaksanakan proses KBM.

Kami menilai uang yang sudah dikeluarkan oleh para orang tua tidak sebanding dengan hasil yang dicapai. Ini dapat terlihat dari banyaknya komplain terhadap bimbel tersebut. Hal ini disebabkan karena tidak adanya peningkatan prestasi. Mungkin para Bapak/Ibu sebagai orang tua/wali murid pernah mengalami hal seperti ini.

Bahkan dikalangan siswapun ada ungkapan, “ Gue ikut bimbel ini mah bukan buat belajar, tapi buat gaul”. “ Gue mah ikut bimbel ini karena disuruh bonyok”. yuyun siti kuraesin

Berdasarkan penjelasan di atas tersebut, saya (YUYUN SITI KURAESIN) dengan berbekal idealisme. Dengan melihat kekurangan-kekurangan di bimbel konvensional tersebut, akhirnya kami berinisiatif mendirikan bimbel dengan konsep privat/semi privat. Yangmana memakai metode pengajaran bimbel, Try out & modul yang sama dengan bimbel.

Kami menamakan bimbel ini adalah BIMBEL-Q. Dengan jumlah siswa 1 – 5 orang dan metode yang sama dengan bimbel konvensional. Saya berkeyakinan bahwa hasil yang kami berikan akan jauh melampaui hasil dari proses bimbel konvensional.

Didukung dengan motto kami sekaligus merk bimbel kami (BIMBEL-Q). Dapat dimaknai bahwa kami selalu ingin memberikan SOLUSI permasalahan belajar.   Kepada siswa kami dengan memberikan sebuah POSTULATE yang ampuh yang dapat digunakan sebagai panduan siswa di dalam menjalankan kegiatan pendidikannya. Sehingga terciptalah motto kami yang utama : Semua Problem Siswa Terselesaikan dengan Cepat

9 alasan mengapa bimbel POSTULATE SOLUTION bisa menjadi alternatif bagi para orangtua dan siswa: ( Yuyun Siti Kuraesin)

  1. Kami memberikan modul, try out berkala yang sama dengan bimbel-bimbel konvensional lainnya .
  2. laporan hasil belajar yang didapat dari hasil tryout berkala & hasil test  harian yang kami adakan 15 menit sebelum kelas berakhir.
  3. Test watak/ karakter dari siswa yang  berguna untuk mengetahui pola belajar siswa. Juga pekerjaan dimasa mendatang yang cocok bagi dirinya.
  4. Jumlah siswa yang minimalis (max 5 orang) sehingga dapat menjamin terjadinya proses belajar yang kondusif antara siswa dan guru.
  5. Belajar diadakan di rumah siswa sehingga para orang tua / wali murid dapatmengawasi secara langsung kegiatan proses belajar mengajar. Sehingga tidak akan muncul lagi rasa kecewa dari siswa dan orang tua terhadap bimbel.
  6. Waktu belajar yang fleksibel yang dapat disesuaikan dengan keadaan/ kegiatan ekstrakurikuler para siswa.
  7. Karena waktu yang fleksibel diharapkan adanya sinergi antara kegiatan harian siswa seperti membuat PR atau tugas sekolah. Waktu bimbel tidak ada lagi rasa dari siswa ikut bimbel malah membebani waktu mereka. Karena berkurangnya waktu untuk mengerjakan PR atau tugas sekolah. Baca artikel

1 x pertemuan di bimbel kami kualitasnya = 4 x pertemuan di bimbel konvensional .

sehingga siswa dan orang tua bisa memiliki waktu yang lebih banyak.

Kelebihan waktu tersebut bisa dimanfaatkan oleh siswa untuk meningkatkan  skill siswa di lembaga-lembaga lain. Misal: kursus bahasa Inggris, ekskul di sekolah dan bagi orang tua bisa memiliki waktu yang lebih banyak dengan anak-anaknya. https://jasagurules,com

https://lesprivatbimbel-q.com

YUYUN SITI KURAESI | LATAR BELAKANG BERDIRI BIMBEL-Q

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!